Laskar Pelangi???

mmmm….apa ya?? Pasti kemungkinan besar sudah ada yang sering mendengarnya bukan?

Jujur ya.. awalnya saya pribadi tidak tahu apa sih Laskar Pelangi itu? Pertama kali saya mengetahuinya saat guru Bahasa Indonesia saya menyuruh kami (saya dan teman-teman saya ) membaca novel yang berjudul Laskar Pelangi.

Nah..bermula dari situ, saya baru tahu sebenarnya Laskar Pelangi itu adalah judul sebuah novel karangan Andrea Hirata. Jujur ya, setelah itu saya merasa sangat malas sekali membacanya.. ya maklum karena saya pribadi sangat tidak menyukai membaca, apalagi membaca sebuah novel.. yang saya suka adalah membaca komik.

Awalnya sih saya tidak mau membeli novel tersebut, karena saya pikir sangat sayang kalau harus membeli karena pasti setelah selesai membaca (sebenarnya awalnya terpaksa), novel itu pasti tidak akan berguna lagi bagi saya. Setelah saya membelinya, saya langsung benar-benar tambah malas membacanya, bisa dikatakan melihatnya saja saya sudah pusing karena novelnya lumayan tebal.. saya berpikir, kapan ya saya bisa menyelesaikan membacanya??

Setelah saya mencoba untuk membacanya, awalnya saya sangat tidak tertarik. Saya berpikir, novel apa sih ini?? Jujur, awalnya 2 minggu saya hanya membaca baru sampai halaman 15. Tapi, setelah jadwal sudah dekat (tugas dari guru saya), saya langsung harus mau tidak mau menyelesaikan membacanya. Hampir satu bulan saya membacanya, namun perkiraan saya ternyata salah besar. Setelah saya membacanya lebih lanjut, saya bisa mengetahui betapa besar perjuangan para anggota Laskar Pelangi untuk bersekolah. Saya sangat kagum dengan mereka semua, karena meskipun para anggota Laskar Pelangi termasuk anak-anak yang tidak mampu dalam ekonomi dan mereka hanya bisa bersekolah di sekolah yang sebenarnya tidak layak dikatakan sekolah karena sekolah itu seperti gubuk dan tidak layak untuk tempat belajar.

Saya selalu berpikir, bagaimana ya kalau saya yang seperti mereka?? pasti saya sangat malas untuk bersekolah, apalagi dikatakan di novel tersebut bahwa salah satu murid bernama Lintang adalah anak yang sangat bersemangat untuk sekolah meskipun perjalanan dari rumahnya menuju sekolah sangat jauh memcapai beberapa kilometer. Saya sangat kagum dengan perjuangannya karena ia tidak pernah sekalipun membolos bersekolah. Lintang juga salah satu murid terpandai di kelasnya, ia bisa dikatakan anak yang sangat jenius, ia mampu menguasai pelajaran yang rumit dan apalagi anak sekecilnya mampu menguasai pelajaran yang jauh diatas dugaan orang banyak. Murid lainnya yang bernama Mahar, ia juga murid yang mempunyai talenta yang luar biasa, namun ia berbeda dengan Lintang, ia mahir di bidang seni dan ia bisa dikatakan sangat berbakat di bidang tersebut.

Sepertinya kalau saya mau menceritakan semuanya pasti tidak akan cukup dituliskan disini, karena bisa-bisa tangan saya capek..hehe..Saya langsung ke pokoknya saja, intinya saya tidak pernah menyesal pernah membaca novel ini, saya sangat berterima kasih kepada Ibu Yuti karena sudah memberi tugas untuk membaca novel Laskar Pelangi.

Setelah membaca novel ini, saya bisa lebih bersyukur kepada Tuhan karena diciptakan seperti ini, meskipun saya memilki banyak kekurangan, namun saya juga berpikir nobody perfect ( tidak ada satupun orang yang sempurna ). Saya juga bisa mengambil hikmah dari cerita novel tersebut, saya lebih bersemangat untuk belajar agar dapat mencapai cita-cita setinggi-tingginya. Kita seharusnya bisa lebih menghargai hidup, selalu bersyukur dengan segala pemberian Tuhan kepada kita, jangan sekalipun kita pantang menyerah dan selalu ingat kunci kesuksesan adalah pengorbanan dan pantang menyerah dengan kata lain, jika kita ingin sukses kita harus berjuang dan selalu bersemangat dalam menjalani kehidupan dan jangan lupa selalu mengucap syukur.

Saya rasa sudah cukup sekian tanggapan saya terhadap novel Laskar Pelangi, saya hanya ingin mengatakan kepada semua orang yang belum membaca novel ini, harus membacanya karena novel ini bisa membangkitkan semangat dan bisa membuat kita bersyukur dengan keaadaan kita yang seperti ini.

Terimakasih…

Oleh: yovita1305 | Juni 22, 2008

huaaaa…..menYEDEdihkan!!!

waduh…

Subuh tadi kan Belanda vs Rusia,, tapi tim yang gw dukung KALAH lg tuk kedua x nya,,Portugal dah kalah lawan Jerman,, sekarang Belanda kalah lagi!!!

Napa ya?? gw sedih banget neh!! Padahal gw pikir bakal menang!! tapi sebaliknya.. Belanda vs Rusia 1-3,, GA BISA DIPERCAYA!!

Pas gw nonton subuh tadi,, pertandingan tuh ampe 120 menit,, karena awalnya score tetap sama 1-1.. trus akhirnya Belanda dicetak gol oleh Van Nistelrooy.. Rusia oleh Pavlyuchenko..

Pertandingan terakhir, Belanda sam sekali gak nyetak gol lg.. gw semakin kecewa!! Akirnya Belanda dicetak gol lagi oleh Torbinski dan Arshavin..

Coach dari Rusia yang bernama Guus Hiddink,, tuh kan mantan coach Belanda, jd menurut gw dia udah tau sbeberapa taktik Belanda,, serta kekurangan Belanda,,

Sudahlah,,semua sudah terjadi!!

Napa ya tim – tim besar yang banyak di dukung orang2 malah tersingkir alias KALAH!!???

ya.. mungkin tuh sebuah KUTUKAN x ya??

vIT.,,,San…BELANDA kalah!!

HUAAAAA……

Oleh: yovita1305 | Juni 21, 2008

bELAnda vs rUsia,,??

hahahaha,,,

malam ini,,,(eh salah subuh ini) pertandingan euro antara Belanda vs Rusia,, pk 01.00

mgkn yang laen(temen2 deket gw) da tau kalo gw dukung POrtugal tapi apa mau dikata, Portugal kan ga masuk semifinal..

nah… karena itu, gw dukung Belanda,, moga2 kali ne yang gw dukung bisa lolos ampe FINAL…

selaen itu, gw juga dukung Spanyol,,

tapi,, tetep kali ni gw lebih dukung Belanda,, ampe TITIK DARAH PENGHABISAN,,(CAELAH…)WKWKWKWKWKW….

Untuk teman SEPERJUANGANKU..

VITA & SANDIO yang selama EURO 2008 dah temenin gw nonton bareng..hehehe…

thanks ye!!!

Qta uda gila2an nontonnya… gw ma vita sama2 suka PORTUGAL bCoz ada CriSTiaNO rOnALDo,, heheheh…

sekarang kita juga sama2 dukung BELANDA CoZ poRTuGAL ga LOlos..

Kita NOnTon bareng lg ya SUBUH ini,,, wkwkwkwkwkw,,, ok PRENZZZ,,,,

bye2..

Oleh: yovita1305 | Juni 20, 2008

ScoLARI mERasa kECEw@ seKALigUs FRuStAsI,,

Kekalahan 2-3 yang diterima Portugal melawan Jerman, membuat pelatih Portugal Luiz Felipe Scolari, frustasi. Scolari menegaskan timnya tak pantas kalah di laga tersebut.

Bisa dikatakan ini adalah laga terakhir Scolari bersama Seleccao. Pelatih asal Brasil ini akan segera ke Inggris untuk menangani klub Chelsea musim depan. Tapi Scolari tidak ingin perpisahan diwarnai dengan kegagalan. Baca Lanjutannya…

Oleh: yovita1305 | Juni 20, 2008

rONaLDO sEdIH seKaliguS cIdeRA?? hikzzz..

Kekalahan 3-2 dari Jerman benar-benar merupakan pukulan berat bagi Timnas Portugal. Tidak saja para fans Portugal, namun juga para punggawa Selecao das Quinas.

Hal itu juga yang seperti dirasakan penyerang Cristiano Ronaldo. Usai timnya dikalahkan Tim Panser, Ronaldo mengungkapkan kesedihannya.

Perjuangan dirinya sepanjang 90 menit seolah sia-sia saat timnya gagal masuk semifinal. Kesedihan bintang Manchester United juga dirasakan rekan-rekan satu timnya. Maklum, Portugal yang dari awal penyisihan Grup A tampil lebih superior dibandingkan dengan Jerman, harus rela menerima kekalahan di perempat final. Baca Lanjutannya…

Oleh: yovita1305 | Juni 20, 2008

dECo MEraSA GagaL??

Keinginan Deco de Souza dkk untuk bisa menjuarai Euro 2008 pupus sudah. Kekalahan 3-2 dengan Jerman telah meredam ambisi skuad Portugal dan harus puas sampai babak perempatfinal.

Kekalahan Portugal di perempatfinal memang menyakitkan. Bermain sebagai tim favorit, anak asuhan Luiz Felipe Scolari ternyata tak mampu menghadapi Tim Panser. Baca Lanjutannya…

Oleh: yovita1305 | Juni 20, 2008

hikzzzz…hikzzz…

hua…

sedih banget neh gw, idola gw dalam euro 2008 ga menaNg dalAm perempat final tadi malem(eh..salah tadi subuh jam 01.45)…

gw kesel banget N kecewa berat, padahal gw lagi sakit, tapi gw uda bela-belain nonton pertandingan PORTUGAL vs Jerman.. Tapi PORTUGAL kalah… hikz..gw juga dah sengaja diem2 nonton tuh pertandingan, gw diem2 jangan ampe bonyok tau kalo ga tar bisa2 gw diomelin abiz2an… Baca Lanjutannya…

Oleh: yovita1305 | Juni 6, 2008

pORtuGAL dan CriSTiano RonaLDo,,

Portugal tidak lagi pantas menyandang gelar kuda hitam di Euro 2008. Buktinya, tim yang didirikan sejak tahun 1914 itu tidak hanya selalu menyulitkan tim-tim unggulan. Bahkan, tak jarang tim unggulan tersebut harus bertekuk lutut dengannya. Baca Lanjutannya…

Oleh: yovita1305 | Juni 6, 2008

EuRo 2008,,

Selain siaran langsung pertandingan, RCTI akan menambah gegap gempita EURO 2008 dengan beberapa program, sebagai berikut :

1. OPENING CEREMONY EURO 2008 / ROCK & GOAL
Sabtu 07 juni 2008 Pkl. 21.03

2. MUSIK EUROPHORIA / MUSIK EURO 2008
Setiap Senin pkl. 22.30 wib

3. Fokus EURO / Filler road to EURO
Ditayangkan tiga kali sehari selama EURO 2008

4. QUIZ GOLEGAR EUROPHORIA

mmmhhhh… Euro tahun 2008 ini ada 4 group yaitu group A: Ceko, Portugal, Turki dan Swiss, group B: Austria, Kroasia, Jerman, dan Polandia, group C: Perancis, Itali, Belanda, Rumania, group D: Yunani, Rusia, Spanyol, Swedia. Baca Lanjutannya…

Oleh: yovita1305 | Juni 6, 2008

TuRKi siap hadapi PoRTuGaL??

Turki bakal menghadapi Portugal di laga kedua Piala Eropa, Sabtu malam. Untuk menghadapi Portugal, Turki telah menyiapkan persiapan khusus.

Persiapan Turki membendung Portugal adalah dengan membentuk gaya permainan kolektif serta menjaga Cristiano Ronaldo. Rencana Turki untuk menghadapi Portugal ini dibeberkan oleh gelandang yang juga bintang tim nasional Turki, Emre Belozoglu. Baca Lanjutannya…

Older Posts »

Kategori